Sabtu, 31 Juli 2010

long journey in Jakarta City...

Alhamdulillah...satu minggu yang lumayan melelahkan, penuh pengalaman, penuh pelajaran, penuh kenangan.

Saya bersyukur, saya bisa diberi kesempatan buat mengenal lebih luas bagaimana pelajar-pelajar di seluruh Indonesia. Saya bisa kenal sama orang sumatera, sulawesi, aceh, kalimantan, bali, gorontalo, maluku, bahkan papua.

Semuanya berawal dari Lomba Cerdas Cermat UUD '45 n TAP MPR yang diselenggarakan oleh MPR, yang dari awal sebenernya saya aja ngga nyangka kalo saya dkk bisa masuk putaran final di ibukota, Jakarta.

Tapi Allah ngasih saya kesempatan buat bersilaturrahmi bersama mereka, yang jauh dari Banten, jauh dari pulau jawa.

Mengingat kekalahan kemarin emang sedih, kesel, sebel, pengen ngamuk. Tapi yang namanya pemenang sejati itu yang mau mengakui kekalahannya. Dan kita memang harus mengakui kekalahan kita, ketidaksiapan kita, ketidakmenangan kita.
Harus kalah sama Kalimantan Tengah. SMKN 1 Sampit.
Memang bukan kali ini CM dikasih kemenangan.

Inget kata-katanya anak Padang,

"Bagi yang menang, itu berarti Allah memang memberikan kemenangan itu sebagai kebutuhannya. Dan bagi yang kalah, itu artinya kemenangan itu bukan apa yang ia butuhkan sekarang."

Wiiih. Absolutely great!

Allah memberikan apa yang terbaik, bukan apa yang kita inginkan.
Kalo emang yang terbaik buat kita itu kekalahan, ya kita harus terima dengan lapang dada. Siapa tau dengan kekalahan ini, Allah memberi saya teguran kalo saya harus lebih fokus buat belajar di sekolah. Udah kelas 3,,saatnya mikirin masa depan.

Meski kalah di penyisihan, banyak pelajaran yang bisa diambil di balik semuanya...

Lagian, ga rugi-rugi amat kok. Kita masih bisa ngebolang di ibukota. Kesebelasan CM.
Saya, Gia, Nurul, Valida, Ainina, Mbul, Lege, Iman, Angga, Ojhan, Saeba.
v
Beneran ngeBOLANG.
Ampe dapet foto-foto entah berapa giga kali. Ampe harddisk C:-nya si Mbul abis buat nyimpen foto doang. Buset dah.
Mekarsari, masuk. Dufan, wuuh. TMII, lanjut. Museum Purnabhakti Pertiwi, juga. Terakhir ke ITC Cempaka Mas, belanja kaos kesebelasan. Ber-couple,, ikhwan akhwat gitu deh. (Hidiih)
*toew..
Saya dapet kaos warna kuning, barengan sama Iman. Anak pandeglang critanya mah...
Saya suka kaosnya..lucu, gambarnya gede..akhwat berjilbab dan ikhwan bersarung. Wiiih. Mantab lah. Setelah berkeliling lumayan lama di area pertokoan ITC..akhirnya kita dapet juga tu kaos dengan harga Rp25.000,-
Haaa...proud mode ON.

Dan akhirnya kaos itu kita pake pas pulang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar