Jumat, 17 April 2009

da first olympiad..

ehm ehm...tes tes...1 2 3...tes tes tes...

dari kmaren nih yah, pngen nulis ini tapi kagak kesampean ajah, akhirnya ane nyempatin diri dah buat sedikit curhat ttg pengalaman yang takkan pernah terlupa (apa sih?) di SMANSA Pandeglang...

jadi tim olimpiade kimia...haha...ngga nyangka...
dari pertama aja udah overdosis banget tuh, ngapalin nama2 alkohol lah...bentuknya yang bnyak banget, rumusny yang tak kalah rumit, sistem periodik yang lama-lama lumayan bisa bikin enek juga... huufft rasanya udah ngga ada harapan lagi gitu lho buat menang lawan hasti sama gia...
ditambah lagi, sama tekanan dari kiri kanan atas bawah depan belakang...mau belajar di humz sama mom, taunya adekku yang paling kecil lagi sakit, muntah-muntah...jadinya ngga tega mau nanya apa2 juga sama mum...higz...
truz, mau belajar di kamar, ngga betah juga...udah kayak gembel aja nih ane, kagak ada kasurnyah...basah jibrek...kebocoran (tepatnya kehujanan sih..abisnya, udah kayak dispenser aja itu bocor di kamar ane...laptop aja hampir jadi korban, untung masih bisa terselamatkan)

piiuuuh...akhirnya malem yang tak ditunggu2 datang juga...
tes di kelas bahasa indonesia sama utii reje, utii sesept, akh prof botak, c hasti ma gia.
apa ini? apa itu? apa? apa? apa??? serasa disorot dari langit...(tidaaak...) soal try out UN bo!
dari nomor satu sampe smbilan sih ane masih bisa jawab. truss...dari nomer 10 sampe seterusnya...apa itu? apaan? soal macem apa ini???
ustadz jubed sadis...
higz...
higz....

hasilnya pas besoknya...hari apa itu? selasa. sementara olimpiade di kabupatennya hari rabu. ehm ehm...jayid. serasa anak jenius ajah yah...

sekali lagi, ngga nyangka...
akh esmaw dateng ke kelas, manggil ane. ane cengo dulu tuh...manggil buat apaan yah ini si alakh...? ah,,,palingan dipanggil sama babeh...
ternyata?
kena. tepat sasaran. (yakin ndah kalo itu sasaran ente? orang pas tau ente yang kepilih aja nte udah shock duluan...lebaiii deh nte...)
haduh...beban rasanya...bisa ngga yah dapet sesuatu buat skul...?
jawabnya, belum. yap, ane lum bisa ngasih apa2 buat skul...


truss...hari H-nya nih...
abis dari rumah, hampir kesiangan dateng ke skul...taunya utii rahmi masih mandi..baah...
udah support jantung, taunya utii rahmi msih santai...gondok!
akhirnya makan bubur dulu deh yang dibeliin sama babeh. haha...
cuma berapa sendok tuh yah...masih laper sebenernya mah, tapinya takut yang lain dah nunggu, ya udah, cabut...

di SMANSA...jeng jeng jeng...
busyet dah itu sekolah...bikin uhibb ajah...
ijooo....hahaha...lebaii...
mottonya aja : Green, Fresh, and Clean school...hahai...ngiri jadinya sama warna ijonya...
disana ketemu sama temen-temen masa lalu, si fitoy, ibu sun, yuyo, ma dhanti (ngkut astro itu anak)...mereka terkejut-kejut pas liat ane disana. haha...mereka juga ngga percaya kali yah ane bisa ikutan...???

nunggu dah sampe waktu tesnya tiba...
pas udah jam 9.20, tes mulai. dasar mah udah OD, waktu itu soalnya tambah bikin mules tau ngga!
materi kelas 2-nya banyak banget. essay-nya juga kagak nahan lagi.banyak banget anak2nya.
disana, entah udah berapa kali ana liat jam tangan ane sama jam yang ada di dinding kelasnye. lama bangeeud rasanya. pengen cepet keluar, menghirup oksigen yang sejuk. (apa coba?)
akhirnya noh yah, waktu yang dtunggu2 dteng juga. jam 11.20 beres dah itu tes. hufft...serasa terlepas dari beban. (emang dasar tukang lari dari kenyataan nih)

tinggal nunggu hasilnya dah...kagak tau dah waktu ntu...tawakkaltu ilallah aja ana mah. udah ngga tau harus gimana lagi. piktor (pikiran kotor) yang dateng pada saat itu adalah : "gimana kalo seandainya dari cm semuanya menang kecuali ane? bah...udah ah, mau koleps ajah..." hahai...udah ngga karuan ngapain. makan daging (mmm...kambing ato sapi yah? gag tau) ajah jadi kurang selera.

hasilnya emang tidak begitu memuaskan. belom bisa menang ngelawan anak-anak kelas 2 dari sekolah lain yang bejibun. kalah, singkatnya. tapi kalo dibilang kalah, yah...itu mah relatif. yang penting pengalamannya. iya gag?
kalah sama menang cuma konsekuensi. lagian kalo ane menang, bisa apa ngewakilin pandeglang di provinsi? (emang semuanya tuh udah diatur sedemikian rupa)

semua cabang menang, kecuali astronomi. seandainya astro dibolehin yang kelas 2-nya, akh Hafdzy pasti menang. tapi..berhubung katanya dibolehinnya klas 1 doang, ya udah si nanang menang juara 2. juara 1-nya nurwita, mantan anak cm juga tuh...

okeh deh...ana ucapin selamat buat :
1. akh bush n ciput, anak-anak pulungnya ibu ika. salut deh buat ciput yang latihan cuma 2 hari tapi bisa menang juara 2.

2. akh angga n hima, makhluk-makhluk TI. yang katanya banyak yang ngga diisi pas tes tapi masih tetap berhasil nyabet juara.

3. utii ammy, ekonom sejati. salut juga bisa ngerjain segitu banyak soal pas lagi pilek.

4. utii shani, nu pangramena di mobil. yang udah putus asa duluan sebelom hsilnya diumumin.

5. nanang, qismu riyadhoh-nya ten ceh yang melonjak tinggi. apa sih rahasianya nang?

6. akh mj, di saat masdu berat masih bisa rebut piagam kemenangan nih...meski taunya fotonya di gantiin sama akh irfan. langsung sembuh pas tau menang.

7. akh irfan, yang udah dapet 2 piagam kejuaraan. yang satu nyolong yang akh mj. hahai...axis dua kali dah...

8. akh Pb (profesor botak), yang dengan santainya bilang di depan ana : "soalnya keren, menantang!" ehm..ehm...iya. tau deh...

congratz, mabruukk tuk antum semua...
ditunggu traktirannya...
(mmm...keluar deh sense of matre-nya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar